Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Kuota Keluarga Telkomsel, Cara Daftar, dan Menggunakannya

Apa Itu Kuota Keluarga Telkomsel, Cara Daftar, dan Menggunakannya - Paket internet bulanan murah sudah menjadi kebutuhan di tengah masyarakat. Tuntutan untuk selalu terhubung dan berkomunikasi membuat kita harus mengaktifkan paket kuota besar. Terlebih ketika masuk era digitalisasi seperti sekarang saat semua orang harus beraktivitas secara online. Contohnya mengikuti pembelajaran jarak jauh, bekerja dari rumah, dan lain sebagainya.

Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Di lain sisi, pihak operator pun menghadirkan inovasi baru yakni paket internet keluarga. Secara garis besar, kuota keluarga telkomsel hampir sama dengan bundling lain seperti paket OMG, TAU, maupun combo sakti. Perbedaanya terletak pada besarnya volume kuota utama yang mencapai 90GB. Sesuai namanya, paket kuota keluarga sangat cocok dipakai bersama anak istri.

Cara mengaktifkan kuota keluarga telkomsel pun cukup mudah karena bisa dilakukan oleh semua pelanggan. Lewat varian kartu As, simpati, dan loop kita dapat melakukan aktivasi secara langsung dari aplikasi resminya. Setelah aktivasi berhasil maka kalian akan langsung memperoleh kuota mencapai 90GB yang dapat dibagikan pada nomor yang sudah terdaftar.

Apa Itu Kuota Keluarga Telkomsel, Cara Daftar, dan Menggunakannya

Melalui paket kuota keluarga telkomsel berusaha menghadirkan pengalaman baru dalam hal layanan data internet. Setelah berhasil melakukan aktivasi maka kita bisa berbagi kuota ke nomor yang sudah terdaftar. Tak ada kriteria khusus untuk mendaftar karena paket satu ini diluncurkan untuk semua pelanggan. Tapi, kalian harus memahami ketentuan pemakaian dan pembagian kuota terlebih dulu.

Syarat pengguna yang dapat membeli paket internet Telkomsel ini ialah pelanggan harus tergolong tipe reguler dan kartunya memiliki masa aktif yang lebih dari tiga bulan. Jika anda memenuhi syarat syarat tersebut, maka anda dapat melakukan pembelian kuota Telkomsel tersebut. Seperti yang telah kita ketahui bahwa dalam paket kuota keluarga dari Telkomsel mempunyai 1 admin dan 1 anggota minimal. Maka dari itu dua nomor yang berbeda dapat menggunakan paket keluarga ini.

Baca juga : Cara Mengembalikan Paket Combo Telkomsel yang Hilang

Keunggulan kuota kelurga dari bundling lain terletak pada manajemen pemakaian kuotanya. Admin bebas memantau serta mengatur sendiri alokasi penggunaan kuota untuk nomor yang sudah terdaftar. Dengan kata lain, kita bisa memantau seluruh aktivitas dan kebutuhan data untuk anak maupun istri.

Bagaimana, apakah kalian tertarik mengaktifkan kuota keluarga telkomsel? jika iya, maka simaklah artikel di bawah sampai selesai. karena pada pembahasan kali ini saya ingin mengupas tuntas seperti apa konsep serta review dari paket keluarga.

Apa itu Kuota Keluarga

Mayoritas pelanggan pasti akan merasa asing ketika ditanya apa itu kuota keluarga. Meski program tersebut sudah ada sejak tahun lalu, tapi faktanya masih banyak pengguna ponsel yang tak tau kuota keluarga untuk apa.

Jumlah anggota yang dapat menggunakan kuota keluarga Telkomsel sampai lima nomor Telkomsel maksimal. Maka dari itu jumlah total nomor Telkomsel yang dapat mengguakan kuota Telkomsel ini ialah 6 nomor yang berbeda. Sebelum menjelaskan tentang cara daftar kuota keluarga Telkomsel lebih baik kita mengetahui konsepnya terebih dulu.

Saya akan membagikan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku dalam kuota tersebut. Berikut syarat dan ketentuan kuota keluarga Telkomsel yang berlaku yaitu meliputi:

  1. Pengguna Telkomsel prabayar dapat berperan sebagai anggota ataupun admin dengan ketentuan belum tergabung dalam paket lainnya dari kuota keluarga dan masih aktif nomornya.
  2. Jika nomor anggota yang ditulis mengalami kesalahan, maka pembetulan dapat dilakukan dengan datang ke Grapari Telkomsel secara langsung ataupun menelepon 188.
  3. Hanya dapat menghilangkan atau menambahkan anggoa satu kali saja, dimana penggantian nomor maksimal hanya 4 saja.
  4. Penggantian anggota yang dilakukan oleh anggota hanya dapat digunakan saat telah habis masa aktif dari paket kuota keluarga dari Telkomsel ini.

Pembagian Paket Kuota Keluarga Telkomsel

Bagaimana cara membagi kuota keluarga telkomsel ke nomor yang sudah terdaftar? inilah pertanyaan yang sering saya dengar. Pelanggan yang baru mengaktifkan paket tersebut sekali pasti akan bingung bagaimana skema pembagian kuota.

Jenis paket internet Telkomsel ini baru terdapat dalam aplikasi MyTelkomsel saja. Paket kuota keluarga yang ditawarkan Telkomsel tersebut terdiri dari beberapa pilihan disesuaikan dengan kebutuhan. Di bawah ini terdapat beberapa jenis paket kuota keluarga Telkomsel beserta pembagiannya:

  • Paket Kuota 20GB selama 30 hari dengan harga Rp 150.000 (zona 1) dan Rp 170.000 (zona 2) yang pembagiannya berupa 20GB internet.
  • Paket Kuota 45GB selama 30 hari dengan harga Rp 250.000 (zona 1) dan Rp 280.000 (zona 2) yang pembagiannya berupa 40GB internet dan 5GB hiburan.
  • Paket Kuota 90GB selama 30 hari dengan harga Rp 400.000 (zona 1) dan Rp 450.000 (zona 2) yang pembagiannya berupa 80GB internet dan 10GB hiburan.
Di zona 1 mencakup Pulau Nusa Tenggara, Jawa dan Bali. Sedangkan zona 2 mencakup Pulau Kalimantan, Papua, Sumatera dan Maluku.
Baca juga : Kuota Internet Lokal Telkomsel Tidak Bisa Dipakai (Penyebab dan Solusinya)

Pembagian kuota keluarga Telkomsel berlaku untuk jaringan 2G, 3G ataupun 4G dengan pengaksesan 24 jam, asalkan masih terletak dalam skala area Nasional. Setelah memahami pembagian tersebut, anda dapat menerapkan cara daftar kuota keluarga Telkomsel dan cara menggunakan kuota keluarga Telkomsel tersebut. 

Cara Daftar Paket Kuota Keluarga

Mengaktifkan kuota keluarga telkomsel bukanlah hal yang sulit. Sebab produk tersebut termasuk dalam kategori paket reguler. Sehingga semua pelanggan boleh membelinya tanpa perlu mengakses kode rahasia atau menunggu SMS promo.

Paket kuota keluarga dari Telkomsel dapat diperoleh menggunakan MyTelkomsel. Bahkan menurut saya paket itu hanya ada pada aplikasi resminya saja. Di bawah ini terdapat cara daftar paket kuota keluarga Telkomsel yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yaitu mendownload aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu melalui App Store ataupun Play Store.
  2. Setelah itu install aplikasi ini dan buka aplikasi tersebut. Kemudian login menggunakan nomor Telkomsel yang digunakan.
  3. Kemudian klik Beli di bagian bawah dan plih paket Internet.
  4. Klik pada bagian paket internet Bulanan.
  5. Akan muncul berbagai jenis kuota Telkomsel bulanan dan klik pada bagian kuota Keluarga. 
  6. Klik Beli untuk mengaktifkan paket kuota tersebut.
  7. Kemudian akan muncul berbagai metode pembayaran dan pilih menggunakan pulsa.
  8. Lalu nomor Telkomsel teman atau keluarga dimasukkan agar tergabung dalam paket internet ini. 

Cara Menggunakan Kuota Keluarga Telkomsel

Setelah menjelaskan tentang cara daftar kuota keluarga Telkomsel di atas, selanjutnya saya akan membahas tentang cara memakai kuota keluarga Telkomsel. Cara pakai kuota keluarga Telkomsel pada dasarnya hampir sama dengan paket internet Telkomsel lainnya. Yang berbeda disini hanyalah penggunaan paketnya yang dilakukan secara bersamaan. Untuk itu anda dapat menggunakan paket internet ini untuk download, menonton youtube, browsing, akses media sosial dan sebagainya.

Paket kuota keluarga Telkomsel pada dasarnya tidak dapat digunakan untuk wilayah di luar negeri. Oleh karenanya, kalian akan dikenakan biaya Roaming International ketika berada di luar wilayah jaringan Telkomsel. Paket kuota keluarga Telkomsel dapat dibagi menjadi dua yaitu paket prabayar (Loop, Simpati, kartu As) dan paket pascabayar (kartu Halo).

Kartu prabayar dan kartu pascabayar dapat menggunakan paket kuota keluarga Telkomsel ini. Namun dengan ketentuan kondisi kartu harus sedang aktif sehingga tidak dalam masa tenggang. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara daftar kuota keluarga Telkomsel beserta cara menggunakan kuota keluarga Telkomsel. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Demikianlah penjelasan mengenai cara daftar kuota keluarga Telkomsel beserta cara menggunakan kuota keluarga Telkomsel. Paket kuota keluarga Telkomsel ialah layanan paket internet dari Telkomsel yang dapat digunakan oleh dua nomor Telkomsel berbeda atau lebih secara bersama sama. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Kuota Keluarga Telkomsel, Cara Daftar, dan Menggunakannya"