Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Kode Paket SMS Murah Telkomsel Simpati dan Kartu AS Terbaru

8 Kode Paket SMS Murah Telkomsel Simpati dan Kartu AS Terbaru - Saling berkirim pesan jarak jauh sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat modern. Berkat perkembangan teknologi kini aktivitas tersebut bisa dilakukan lewat aplikasi perpesanan berbasis internet. Sebut saja whatsapp, line, dan messenger yang menawarkan berbagai fitur mulai dari chat sampai video call.

Meski internet sudah mencakup segala bentuk komunikasi, tapi faktanya beberapa pelanggan cenderung mengirim SMS secara manual. Padahal Tarif harga SMS telkomsel tidaklah murah terlebih jika kita mengirimnya ke semua operator. Oleh karenanya kalian harus daftar paket SMS Telkomsel agar pulsa tidak habis tersedot.

Paket SMS Murah Simpati dan Kartu AS

Di lain sisi, setidaknya ada tiga varian perdana yang menawarkan layanan berkirim pesan dengan harga murah. Pertama adalah paket SMS simpati, kartu AS, dan yang terakhir adalah loop. Masing-masing perdana tentunya memiliki kelebihan serta kode paket SMS yang berbeda satu sama lain. Selain itu, pihak operator pun juga menawarkan kemudahan akses maupun aktivasi layanan lewat aplikasi resminya.

Ada berbagai keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika mengirim pesan secara konvensional daripada lewat aplikasi. Contohnya pengiriman tanpa delai karena SMS bisa memakai sinyal operator bukannya internet. Kelebihan tersebut biasanya dimanfaatkan oleh pelanggan untuk mengirim pesan masif secara langsung. Sayangya tak semua pengguna ponsel tau bagaimana cara daftar paket SMS telkomsel lewat kode rahasia.

8 Kode Paket SMS Murah Telkomsel Simpati dan Kartu AS Terbaru

Secara garis besar ada banyak sekali kode paket SMS telkomsel yang bisa kalian beli sesuai kebutuhan. Baik itu berjangka harian sampai bulanan ataupun yang bersifat kuota ketengan. Mayoritas bundling tersebut terdapat pada menu belanja aplikasi resmi mytelkomsel. Harga jualnya pun bervariasi mulai dari ribuan sampai puluhan ribu rupiah.

Melihat banyakny pilihan tersebut tak jarang membuat pelanggan bingung paket mana yang layak untuk dibeli. Berdasarkan pengalaman saya pribadi lebih baik kita membuat perbandingan sebelum mengaktifkan paket SMS telkomsel. Alangkah baiknya kalian menyesuaikan kebutuhan pemakaian saja daripada berfokus pada harga murah.

Ambil saja contoh paket SMS simpati program ketengan yang notabenya menawarkan kuota sebanyak 300 SMS ke semua operator dengan hraga Rp 2500. Paket satu ini memiliki masa aktif 1 hari saja karena bersifat ketengan. Tapi, misal kalian membutuhkan volume yang lebih besar silahkan daftar paket SMS kartu AS seharga Rp 5500 dengan bonus 2000 SMS gratis.

Baca juga : Kuota Internet Lokal Telkomsel Tidak Bisa Dipakai (Penyebab dan Solusinya)

Harga jual tersebut bisa berubah kapan saja dan menyesuaikan zona pendaftaran telkomsel. Inilah yang membut perbedaan antara harga bundling di pulau jawa, sumatera, kalimantan, hingga papua. Meski demikian. cara daftar paket SMS murah di atas menurut saya sama saja yakni lewat kode rahasia selain *363#.

Kode Paket SMS Kartu AS

Lantas berapa kode rahasia paket SMS murah Telkomsel ke semua operator dan sesama? Inilah yang menjadi pertanyaan utama di benak pelanggan. Pasalnya masih banyak pengguna ponsel bingung mencari alternatif kode paket SMS murah simpati dan kartu AS. Meski semua kebutuhan tersebut dapat kalian beli pada aplikasi resminya (mytelkomsel). Tapi kita tak bisa menampik fakta bahwa harga yang ditawarkan terlalu mahal daripada program kategori promo.

Kartu As merupakan salah satu produk kartu prabayar dari Telkomsel. Kartu ini menyediakan paket SMS dengan harga yang murah. Untuk memperoleh paket SMS tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan kode dial up tertentu. Di bawah ini terdapat cara daftar paket SMS murah kartu As menggunakan kode USSD yaitu sebagai berikut:

Paket SMS Telkomsel Bulanan

Kode rahasia *100*58# berisikan bundling paket SMS bulanan. Setelah mengaktifkan paket SMS murah telkomsel lewat kode tersebut kamu akan memperoleh layanan yang aktif selama 30 hari. Harga yang ditawarkan pun cukup menarik yakni 20 ribu rupiah. Menurut saya pribadi paket SMS kartu AS satu ini layak untuk kita beli untuk pemakaian jangka panjang.

Sayangnya penawaran dari kode *100*58# terbatas hanya untuk nomor kartu AS saja. Oleh karenanya sebelum mendaftar pastikan perdana yang kalian pakai sudah sesuai. Berikut cara daftar paket SMS kartu As termurah yaitu:

  1. Buka menu Panggilan.
  2. Ketikkan *100*58# dan klik Call/Panggil.
  3. Kemudian akan muncul popup baru berisi konfirmasi pembelikan paket SMS bulanan sebanyak 1.5k. Untuk membelinya ketik 1 dan kirim.
  4. Tunggu hingga memperoleh SMS balasan konfirmasi berisi pembelian paket SMS telah berhasil.

Paket SMS murah telkomsel kartu AS di atas sepertinya tidak berlaku bagi kalian yang memakai nomor simpati. Akan tetapi sewaktu waktu harganya dapat berubah sesuai kebijakan Telkomsel yang berlaku. Dengan paket ini, anda dapat lebih hemat selama satu bulan penuh.

Paket SMS Kartu AS Spesial *100#

Kode paket SMS murah Telkomsel kartu AS selanjutnya ialah *100#. Secara garis besar ada beberapa pilihan layanan yang bisa kalian beli pada menu ini. Perbedaan harga biasanya dipengaruhi oleh besarnya kuota yang kalian dapatkan. Oleh karenanya silahkan memilih paket SMS murah kartu AS sesuai kebutuhan.

Secara garis besar paket SMS kartu AS yang ada di menu *100# memang terlihat biasa. Semua orang dapat membelinya tanpa terkecuali karena sifatnya yang universal. Tapi dibalik menu itu sebenarnya tersimpan kode rahasia yakni *100*58# yang di dalamnya berisi penawaran paket SMS murah ke sesama.

Sayang hanya sedikit orang yang mengetahui cara daftar paket SMS kartu AS termurah karena memang layanan ini sudah mulai ditinggalkan. Tapi bagi kalian yang berminat atau memiliki tujuan berkirim SMS ke operator lain simaklah cara daftar berikut:

  1. Buka menu Panggilan.
  2. Ketikkan *100*58# dan klik Call/Panggil.
  3. Selanjutnya klik angka 4 untuk memilih bagian opsi "SMS Murah".
  4. Kemudian pilih paket SMS sesuai dengan kebutuhan, baik ke semua operator ataupun ke sesama Telkomsel. Lalu masukkan atau tekan angkanya saja.
  5. Ikuti langkah langkah berikutnya.
  6. Setelah itu tekan angka 1 untuk "Ya" yang berarti anda setuju membelinya.
  7. Tunggu hingga memperoleh SMS balasan konfirmasi berisi pembelian paket SMS telah berhasil.

Kode Paket SMS Murah Simpati

Simpati merupakan salah satu produk kartu prabayar yang cukup banyak digemari oleh masyarakat. Selain tarif dasar murah ternyata varian perdana satu ini sering memberikan promo pada para pelanggannya. Contohnya promo paket SMS telkomsel yang dapat kalian akses lewat kode rahasia.

Berbagai bundling seperti combo sakti, combo 15GB, internet OMG, dan lain sebagainya pun dapat kita nikmati tanpa syarat ketentuan. Tapi jika kamu benar-benar ingin mendaftar paket SMS murah telkomsel maka simaklah beberapa penawaran di bawah.

Paket SMS *999#

*999# sebenarnya tak termasuk kode rahasia telkomsel karena semua pengguna nomor simpati bisa mengaksesnya. Pada dasarnya *999# menjadi menu default dari varian kartu perdana simpati. Kalian bisa mengaktifkan berbagai layanan ketika mengaksesnya mulai dari paket internet, nelpon, sampai SMS.

Tapi, ada kalanya pelanggan akan menjumpai penawaran khusus yang berbeda dari biasanya. Salah satunya adalah paket SMS murah simpati dengan volume kuota berbeda antara satu nomor dengan lainnya. Berikut cara daftar paket SMS murah Telkomsel Simpati yaitu meliputi:

  1. Buka menu Panggilan.
  2. Ketikkan *999# dan klik Call/Panggil.
  3. Langkah berikutnya yaitu memilih paket SMS untuk semua operator.
  4. Kemudian pilih pada bagian opsi Nelpon dan SMS.
  5. Pilih SMS All operator atau untuk ke sesama Telkomsel.
  6. Lalu sesuaikan langkah selanjutnya.
Baca juga : Cara Isi Ulang Kuota Telkomsel Dengan Voucher Paket Internet

Sebagai catatan, tidak setiap hari promo paket SMS simpati muncul di menu *999#. Maka dari itu, selagi kalian mengakses kode itu ternyata muncul penawaran menarik segeralah eksekusi. Karena promo itu pasti akan segera tergantikan oleh paket telkomsel lainnya. 

Paket SMS Simpati Wow

Paket sms telkomsel murah kali ini tidak menggunakan kode rahasia karena pelanggan harus mengirim SMS secara manual. Sebenarnya program SMS wow sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Meski demikian paket SMS simpati wow tak terlalu mendapat sorotan dari pihak operator. Padahal jika membaca deskripsi paketnya maka penawaran yang diberikan cukup menarik mata.

Berikut cara daftar paket SMS murah Simpati yaitu meliputi:

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Pesan.
  2. Setelah itu kirim pesan dengan format WOW SMS ke nomor 8999.
  3. Kemudian ikuti petunjuk berikutnya dan tunggu SMS balasan berisi paket SMS Simpati telah berhasil diaktifkan.

Sekilas review paket sms murah simpati ini termasuk program lama yang menawarkan berbagai kebutuhan pelanggan. Tak hanya SMS saja, tapi kalian dapat membeli paket internet bebas FUP, kuota streaming dan lain-lain.

Karena termasuk kategori promo maka setiappengguna akan memperoleh penawaran yang berbeda. Jika memang kebetulan yang muncul di HP kalian promo paket SMS telkomsel simpati maka segeralah mendaftar.

Paket SMS Simpati Semua Operator

Apakah kalian sering berkirim pesan ke operator lain menggunakan nomor simpati? jika iya alangkah baiknya perhatikan sisa pulsa. Pasalnya, pihak operator mematok tarif begitu mahal untuk satu kali pengiriman pesan ke provider lain seperti indosat, XL, dan tri. Cara daftar paket SMS murah simpati ke semua operator menjadi solusi terbaik jika kalian tak ingin kehabisan pulsa.

Di lain sisi, kita pun tak bisa menampik fakta kalau kirim SMS ke operator lain termasuk hal yang lumrah. Baik untuk keperluan bisnis, broadcast, di kala terdesak tak punya kuota internet, ataupun sekedar menyambung silaturahmi. Inilah alasan mengapa kalian wajib membekali ponsel dengan paket SMS ke semua operator.

Meski tak banyak pilihan tapi kalian masih bisa mengakses kode paket SMS murah simpati ke semua operator dari menu *100*500#. Sama seperti sebelumnya, kalian tak bisa mengakses kode rahasia tersebut menggunakan varian perdana lain. Berikut cara daftar paket SMS murah Telkomsel Simpati yaitu meliputi:

  1. Buka menu Panggilan.
  2. Ketikkan *100*500# dan klik Call/Panggil.
  3. Langkah berikutnya yaitu memilih paket SMS yang diinginkan.
  4. Lalu sesuaikan langkah selanjutnya.

Paket SMS Simpati Ke Sesama

Kode paket SMS murah Telkomsel Simpati selanjutnya bisa kalian akses dari menu *123#. Kode ini tidak dapat disamakan dengan kode paket SMS murah Telkomsel kartu As. Kode Simpati tersebut dapat digunakan untuk membeli paket SMS dan digunakan sebagaimana mestinya. Berikut cara daftar paket SMS murah Simpati yaitu meliputi:

  1. Langkah pertama yaitu membuka menu Panggilan.
  2. Setelah itu ketikkan *123# dan tekan Call/Panggil.
  3. Lalu pilih paket Internet/SMS/Nelpon dan masukkan angka 2.
  4. Kemudian pilih Paket SMS dan masukkan angka 3.
  5. Setelah itu akan muncul opsi pada angka 1 berisi paket SMS Mania (300 SMS Tsel) atau angka 2 berisi SMS ke semua operator. Masukkan angka sesuai dengan kebutuhan.
  6. Selanjutnya beli paket SMS tersebut dengan mengkonfirmasinya.
  7. Tunggu hingga memperoleh SMS balasan konfirmasi berisi pembelian paket SMS telah berhasil.

Simpati termasuk varian perdana penuh keuntungan karena tarif dasarnya sudah sangatlah murah. Tanpa mengikuti cara daftar paket SMS murah simpati di atas pun kita dapat mengaktifkan paket biasa.

Berbagai pilihan paket serta bonus kuota yang ditawarkan pada perdana simpati telkomsel juga tidaklah tanggung. Maka dari itu, saya pribadi menyarankan untuk berlangganan paket simpati saja daripada kartu AS.

Paket SMS Telkomsel Unlimited

Paket unlimited menjadi solusi bagi pelanggan yang memiliki kebutuhan berkirim pesan secara masif. Budling satu ini tidak berbasis kuota sehingga kita bisa memakainya tanpa perlu takut kehabisan pulsa. Pasalnya, begitu mengaktifkan paket SMS murah telkomsel satu ini maka pelanggan bisa mengirim pesan ke semua operator sepuasnya.

Apakah paket SMS unlimited memang benar-benar ada? setelah mencari di beberapa forum ternyata layanan tersebut benar adanya. Namun kalian tak bisa mengaktifkan paket SMS unlimited dari menu *363# maupun penawaran aplikasi Mytelkomsel. Karena termasuk program promo maka hanya sebagian pelanggan saja yang bisa mengakses kode rahasia paket tersebut.

Terlebih harga paket SMS telkomsel unlimited tidaklah murah mengingat segala kelebihan yang akan penggunanya dapatkan. Meski demikian bundling tersebut tetap banyak digemari khususnya di tengah kalangan pebisnis. Apakah kalian salah satunya? Jika kamu memang memiliki kebutuhan SMS secara konvensional maka tak ada salahnya membeli paket SMS murah di bawah:

  1. Buka menu panggilan pada ponsel.
  2. Ketika kode dial *567*2*3# lalu panggil.
  3. Akan muncul kotak dialog paket SMS telkomsel berjangka harian.
  4. Silakan lakukan pembelian seperti biasa dengan pillih nomor 1/Ya.
  5. Untuk mengetahui detail paket silahkan pilih nomor 2.
  6. Tunggu SMS notifiksi aktivasi paket SMS sukses.

Segera setelah menyelesaikan daftar paket SMS murah di atas maka kalian akan memperoleh total kuota 2000 SMS gratis ke semua operator. Bundling di atas akan aktif selama 1 hari penuh terhitung sejak tanggal aktivasi. Sedangkan harga yang dipatok oleh pihak operator sendiri berkisar antara Rp 5500 sampai 6500 berdasarkan zona.

Tidak Bisa Beli Paket SMS Unlimited

Tidak bisa mengaktifkan paket SMS merupakan hal biasa yang sering dialami oleh pelanggan simpati maupun kartu AS. Fakta bahwa pihak operator sering memindahkan atau menghapus kode paket SMS murah telkomsel bukanlah rahasia lagi. Banyak pengguna ponsel yang mengeluh gagal melakukan aktivasi atau membuka kode rahasia tersebut.

Peristiwa ini akhirnya menimbulkan tanda tanya besar apakah layanan kirim pesan tanpa batas telah sepenuhnya di hapus. Di lain sisi, telkomsel pun telah mengonfirmasi dan membenarkan rumor tersebut. Bahwasanya untuk meningkatkan layanannya perusahaan terpaksa mengganti kebijakan paket SMS kartu AS simpati menjadi berbasis kuota.

Meski telah resmi dihapus, tapi tak perlu khawatir karena saya memiliki alternatif yang tak kalah menarik. Sebenarnya ada banyak varian paket SMS simpati dan kartu AS murah lain yang bisa diakses lewat aplikasi maupun kode dial. Berbagai pilihan tersebut pun sudah saya bahas dalam artikel berbeda.

Sekian beberapa kode paket SMS murah Telkomsel Simpati dan kartu As yang dapat saya bagikan. Kode USSD tersebut dapat anda gunakan untuk membeli paket SMS murah Telkomsel, baik kartu As ataupun Simpati. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "8 Kode Paket SMS Murah Telkomsel Simpati dan Kartu AS Terbaru"