Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek dan Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Internet, Pulsa, dan Voucher Gratis

Cara Cek dan Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Internet, Pulsa, dan Voucher Gratis - Indosat masuk dalam daftar penyedia layanan telekomunikasi terbaik di Indonesia. Melalui beragam paketnya, provider satu ini berhasil menarik minat pengguna ponsel pintar. Harga paket murah berimbang dengan kuota besar seperti menjadi daya tarik tersendiri di kalangan penikmat internet. Terlebih lagi pihak operator juga memberikan reward yang diwujudkan dalam bentuk poin indosat untuk selanjutnya ditukar dengan produk unggulan.

Program Poin Senyum Indosat

Sayang tidak banyak pengguna tau bagaimana cara tukar poin indosat menjadi pulsa, paket internet, voucher belanja, traveling dan sebagainya. Hal ini diperkuat oleh minimnya sosialisasi dari pihak operator tentang keberadaan program poin tersebut. Padahal cara cek poin indosat sebenarnya cukup mudah mengingat informasi tersebut sudah tersaji pada dashboard aplikasi MyIM3.

Cara menukar poin Indosat harus disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di dalamnya. Namun sebelum memperoleh poin ini, anda harus mendaftar dulu sebelumnya. Setelah itu poin senyum Indosatnya harus dicek dengan rajin agar tidak hangus poin yang dikumpulkan. Semakin banyak poin yang dikumpulkan, maka semakin banyak pula produk Indosat yang diperoleh dengan gratis melalui proses penukaran.

Cara Cek dan Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Internet, Pulsa, dan Voucher Gratis

Setiap provider pasti memiliki program reward masing-masing untuk mengapresiasi para pelanggan setianya. Begitu juga Indosat yang muncul menghadirkan poin senyum miliknya. Beberapa pelanggan lama pasti sudah sangat familiar dengan layanan tersebut. Tapi bagaimana nasib pengguna baru yang notabennya belum tau apa itu poin indosat?

Padahal poin yang tidak terpakai lama kelamaan akan hangus karena memiliki masa aktif tersendiri. Berbeda dari operator lain, kita harus mendaftar program terlebih dahulu sebelum mulai mengumpulkan poin. Lantas setelah mencukupi kalian bisa menukarkan poin indosat tersebut menjadi pulsa, masa aktif, paket internet, voucher, dan lain sebagainya.

Bagaimana cara cek poin dan cara tukar poin indosat? inilah yang akhirnya menjadi pertanyaan. Secara garis besar pihak operator memang tidak menyertakan informasi reward tersebut di aplikasinya. Pasalnya, program ini memang bersifat private atau khusus untuk pelanggan yang telah terdaftar saja.

Di lain sisi, poin yang tidak terpakai juga akan hilang bisa tak segera kalian redeem. Oleh karenanya, dalam artikel kali ini saya ingin membahas lebih dalam cara cek poin indosat dan menukarnya menjadi kuota internet.

Cara Daftar Poin Indosat

Kita harus mendaftarkan kartu Indosat terlebih dahulu sebelum memperoleh poin senyum tersebut sesuai dengan ketentuan programnya. Setelah itu poin senyum anda akan bertambah setelah melakukan transaksi pembelian pulsa maupun membayar tagihan lainnya. Setelah jumlah poin senyum mencapai kriteria tertentu, maka anda dapat menukarkannya dengan SMS, paket internet dan produk lainnya.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi Aplikasi MyIM3 Error Tidak Bisa Terbuka

Apa itu poin indosat? Pengertian poin senyum Indosat ialah program dari Indosat Ooredoo untuk para pengguna setianya. Bagaimana cara cek poin Indosat itu? Bagaimana cara menukar poin Indosat m? Sebelum memperoleh poin Indosat, anda harus mendaftarkan kartunya terlebih dahulu.

cara daftar dan tukar poin indosat menjadi kuota internet
Cara daftar poin indosat

Di bawah ini terdapat cara daftar kartu Indosat untuk ikut serta dalam program poin senyum di dalamnya. Berikut cara selengkapnya:

  1. Buka menu Perpesanan.
  2. Buat SMS baru.
  3. Ketik SENYUM.
  4. Pada nomor penerima isikan 7887.
  5. Langkah terakhir Kirim.
  6. Tunggu sampai memperoleh balasan.

Alternatif lain kalian bisa langsung mengakses kode dial *123*7887# untuk langsung mendaftar program senyum indosat.

Setiap sms yang kalian kirim untuk mendaftarkan kartu memiliki tarif biaya Rp 25,- per SMS. Program poin senyum ini berlaku untuk semua varian perdana indosat mulai dari IM3, mentari, maupun matriks baik prabayar dan pascabayar. Menurut saya biaya daftar poin senyum indosat tersebut sangat sepadan jika dibandingkan semua privilege yang akan kalian dapatkan.

Cara Cek Poin Indosat

Bagaimana cara tukar poin indosat? tak perlu buru-buru karena sebelum menukar poin indosat dengan masa aktif kalian perlu mengecek terlebih dahulu. Meski terkesan mudah tapi faktanya tak semua orang mawas akan hal satu ini.

Cek poin lewat SMS

Setelah membahas tentang cara daftar kartu Indosat untuk ikut serta dalam program poin senyum Indosat. Selanjutnya saya akan menjelaskan tentang cara cek poin Indosat pertama yakni lewat SMS. Adapun langkah langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka menu Pesan.
  2. Pilih buat pesan baru.
  3. Ketik POIN.
  4. Isikan nomor penerima dengan 7887.
  5. Lalu kirim.
  6. Tunggu sampai memperoleh SMS balasan.

Sebagai catatan, untuk mengetahui poin indosat dari SMS kalian perlu menyiapkan pulsa senilai Rp 25. Sebab satu kali kirim pesan ke nomor 7887 pelanggan akan dibebankan tarif dasar pengiriman pesan.

Cek poin lewat kode dial

Sekilas SMS memang menawarkan kemudahan pada saat hendak menukar poin indosat. Tapi karena tarif dasar yang berlaku terkadang membuat sejumlah pelanggan enggan untuk melakukannya. Oleh karenanya saya pribadi lebih menyarankan untuk cek sisa poin lewat kode dial dengan cara:

  1. Buka menu panggilan.
  2. Dial ke *123*7887*2#, lalu panggil.
  3. Maka akan muncul jendela baru berisikan perolehan poin.
  4. Terkadang, pelanggan juga akan memperoleh SMS berupa rekap peroleh poin.

Cara mendapatkan poin indosat paling mudah adalah mengisi sejumlah pulsa. Makin banyak nominal isi ulang maka semakin banyak pula poin yang kalian kumpulkan. Program ini juga dapat dikumpulkan ketika melakukan pembayaran tagihan untuk jenis kartu Indosat pascabayar. Setiap kali transaksi bernilai Rp 1.000 akan memperoleh poin senyum berjumlah 1 poin.

Jadi, misalkan anda membeli pulsa sebesar Rp 50.000, maka jumlah poin Indosat yang diperoleh zsebanyak 50 poin. Kalian dapat menukarkan jumlah poin indosat sesuai produk yang tersedia di layanan. Dengan catatan selama nominal yang kalian kumpulkan sudah mencukupi.

Cara Tukar Poin Indosat

Saya akan asumsikan kalian sudah tau cara cek poin indosat milik masing-masing. Sehingga kita akan melanjutkan topik pembahasan ke tahap selanjutnya. Yakni cara menukar poin senyum Indosat menjadi kuota yang kalian butuhkan. Jumlah poin yang dikumpulkan ini dapat ditukarkan dengan berbagai produk secara gratis seperti paket telepon, SMS, paket internet dan sebagainya.

Sekali lagi, pihak operator sepertinya memang ingin merahasiakan cara tukar poin IM3 dari pelanggannya. Mengapa demikian? karena sebagai pengguna kita tak bisa mengakses program tersebut dari aplikasi resmi. Padahal MyIM3 seharusnya sudah mengakomodir fitur tersebut layaknya operator lain. Oleh karenanya, saya akan mengajarkan bagaimana cara menggunakan poin indosat secara manual.

30 SMS Gratis

Lazimnya orang lebih memilih tukar poin indosat dengan masa aktif sebab nominalnya tak terlalu besar. Tapi dalam beberapa kasus pelanggan cenderung mengaktifkan paket SMS gratis karena kebutuhan. Terlebih mereka yang tinggal di daerah pedesaan yang notabenya kesulitan sinyal internet.

Produk Indosat yang pertama ialah 30 SMS gratis. Produk Indosat ini dapat diperoleh secara gratis dengan jumlah poin senyum sebanyak 250 poin. Cara tukar poin indosat menjadi SMS gratis sangatlah mudah karena kalian hanya perlu dial kode *123*7887*3# maka paket sms gratis akan langsung aktif.

Apabila ingin menukar poin indosat lewat pesan singkat tinggal ketika SMS 250 lalu kirim ke 7887. Maka poin indosat akan langsung terpakai untuk menebus SMS gratis selama 7 hari. Perlu kalian ketahui pula bonus itu hanya akan aktif dari jam 12 malam sampai 5 sore saja.

Bonus Nelpon 10 Menit

Nelpon konvensional menjadi salah satu pilihan terbaik apabila kalian memiliki total poin yang mencukupi. Daripada membiarkan poin indosat hangus maka segera tukar dengan menit nelpon gratis.

Produk Indosat selanjutnya ialah 10 menit bicara gratis. Sebelum menukarkan poin ini dengan produk tersebut, maka anda dapat menerapkan cara cek poin Indosat terlebih dahulu sebelumnya. Produk ini dapat anda peroleh secara gratis dengan 250 poin saja. Adapun cara menukar poin Indosat untuk nelpon gratis bisa kalian lakukan dengan dial  *123*7887*3#.

Apabila cara tukar poin indosat via kode dial mengalami kendala maka silahkan beralih perintah ke sms saja. Cukup ketik Menit 250 kirim ke 7887 lalu tunggu sampai memperoleh balasan. Anda dapat menggunakan produk ini selama 7 hari pada pukul 00.00 - 17.00. Setiap pengiriman pesan ke nomor 7887 biasanya akan dikenai tarif dasar 25 rupiah.

Kuota Internet Gratis

Cara tukar poin indosat jadi kuota internet merupakan opsi paling populer dan dicari oleh pengguna ponsel. Di era modern seperti saat ini tak ada yang bisa menolak apabila diiming imingi bonus kuota gratis oleh provider.

cara tukar poin indosat jadi kuota internet gratis

Bagaimana cara menukar poin indosat menjadi kuota internet? inilah pertanyaan yang sering diajukan konsumen. Secara garis besar pihak operator memang memberi privilege untuk mendapatkan kuota gratis indosat kapan saja. Cara menukar yang tak jauh berbeda dari produk lain harusnya juga tak menyulitkan pelanggan.

Tapi sayangnya tak semua orang tau syarat ketentuan dan akhirnya gagal ketika mempraktekan metodenya. Maka dari itu, sebelum saya bagikan cara menurkarkan poin indosat lebih baik kalian simak dulu skema di bawah:

  1. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota sebesar 30 MB sebanyak 150 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  2. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota sebesar 60 MB sebanyak 200 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  3. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota sebesar 150 MB sebanyak 500 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  4. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota sebesar 250 MB sebanyak 550 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  5. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota sebesar 2 GB sebanyak 2500 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  6. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota sebesar 6,5 GB sebanyak 5000 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  7. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota sebesar 13,5 MB sebanyak 10000 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.

Paket Unlimited Gratis

Selain dapat memilih varian kuota internet kita juga bisa tukar poin indosat jadi paket unlimited gratis. Namun sebelumnya, kalian perlu mempraktekan cara cek poin indosat terlebih dulu untuk mengetahui apakah mencukupi atau tidak.

Varian paket unlimited sendiri terdiri dari beberapa jenis yang menurut saya lumayan menarik. Adapun beberapa jenis kuota unlimited gratis yang dapat ditukarkan dengan poin yang dimiliki yaitu sebagai berikut:

  1. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota Unlimited Harian sebanyak 250 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  2. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota Unlimited Mingguan sebanyak 1250 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  3. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota Unlimited Bulanan 100rb sebanyak 5000 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  4. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota Freedom M sebanyak 2950 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  5. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota Freedom L sebanyak 4950 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  6. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota Freedom XL sebanyak 7450 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.
  7. Poin yang dibutuhkan untuk memperoleh kuota Freedom XXL sebanyak 9950 poin. Cara menukarnya yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format Kuota(spasi)2K.

Seiring berjalannya waktu ternyata pihak operator menghapus varian paket unlimited dari bonusnya. Sehingga cara menukar poin indosat dengan paket internet besifat unlimited sudah tak lagi valid seperti sebelumnya. Sebagai gantinya, pihak IM3 menyediakan berbagai pilihan bonus kuota yang bisa ditukar dengan poin indosat.

Tukar Poin Dengan Masa Aktif

Apakah kartu kalian berada di masa tenggang? Kalian bisa memperpanjang masa aktif nomor dengan menukar poin IM3. Menurut saya pribadi reward ini sangat bermanfaat khususnya bagi pelanggan pasif yang jarang nelpon/SMS. Nominal tukar yang ringan sebesar 25 poin tentunya tak akan memberatkan kalian. Sedangkan masa aktif yang akan pengguna dapatkan adalah selama 7 hari lamanya.

Masa aktif menjadi salah satu item yang paling banyak dipilih oleh pelanggan. Cara tukar poin indosat menjadi masa aktif pun relatif mudah karena bisa dilakukan baik dari aplikasi serta mengirim format sms.

Apakah kalian tertarik? uniknya lagi kamu bisa tukar poin menjadi masa aktif secara terus menerus. Adapun cara menukar poin Indosat yaitu melalui SMS ke 7887 dengan format MA(spasi)Poin. Tunggulah sampai mendapat balasan berupa notifikasi sukses.

Tidak Bisa Tukar Poin Indosat

Meski sudah menguasai cara cek poin indosat dan mampu mengumpulkan peroleh poin sebanyaknya. Tapi ternyata masih ada yang mengalami kendala yakni tukar poin IM3 gagal.

Adapun penyebab kenapa dan cara mengatasi tidak bisa tukar poin indosat menjadi kuota internet adalah:

Jaringan Tidak Stabil

Jaringan seluler yang kurang stabil terkadang membuat segala proses transaksi menjadi gagal. Faktor itu pun juga berpengaruh terhadap redeem kuota gratis yang akan kalian lakukan. Memastikan kekuatan sinyal jadi kunci utama agar kalian terhindar dari problematika tersebut.

Apabila setelah cek poin indosat ternyata sudah mencukupi lalu ingin menukar via MyIM3 maka pastikan pula koneksi internetnya. Usahakan tersambung wifi atau ponsel menunjukan bar 4G agar klaim bonus berhasil.

Poin Kurang

Salah satu sebab kenapa cara tukar poin ndosat tidak berhasil bisa jadi karena tidak memenuhi syarat ketentuan. Setiap produk memiliki ambang batas minimal yang harus tercapai apabila pelanggan ingin menukarnya. Apabila memang masih kurang alangkah baiknya kalian mengumpulkan poin terlebih dulu baru ditukarkan.

Produk dihapus

Ada kalanya seorang pelanggan kecewa karena sudah susah payah mengumpulkan poin tapi gagal saat menukarkan. Penyebabnya pun juga cukup sepele yakni produk yang diinginkan sudah tidak ada lagi di menu.

Menurut saya hal itu biasa saja karena pihak operator berhak mengganti dan menghapus program sesuai syarat ketentuan. Tapi penghapusan itu juga diimbangi oleh produk pengganti yang notabenya tak kalah menarik dari sebelumnya. Maka dari itu, cara mengatasi tukar poin indosat gagal karena produk dihapus pelanggan cukup mencari produk baru saja.

Demikianlah penjelasan mengenai cara cek poin Indosat beserta cara menukar poin Indosat lengkap. Cara melihat poin Indosat dapat dilakukan dengan melalui USSD/Panggilan ataupun SMS. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Posting Komentar untuk "Cara Cek dan Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota Internet, Pulsa, dan Voucher Gratis"